“Halo Om, tante, kakak dan abang yang baik hatinya. Nama aku Maqil el Bahar Siregar, 6 Nopember kemarin baru saja berusia 1 bulan. Doakan Maqil sehat dan kuat ya, Tuhan sedang menaikkan derajat Maqil dan keluarga dengan kondisi Maqil saat ini ” 🙂

Halo kawan-kawan.

Mudah-mudahan saya, dan kita semua yang diberikan kesempatan membaca ini menjadi orang-orang yang akan dicatat kebaikannya kelak oleh Tuhan, Allah SWT.

Tentu pembuka di atas sekadar harapan saya bagi Maqil dan keluarganya yang saya berharap-harap ini menjadi doa yang tulus dari saya dan kalian semua. Maqil lahir di Medan pada 6 Oktober 2020. Ia adalah sebuah kebahagian bagi ayah ibunya Maqil, Muqlis Bahar Siregar dan Ade Cici Utari.

Lahir dengan kondisi sehat, memberikan refleksi kebahagian bagi semua keluarga, tentunya bagi kedua orang tuanya. 6 Nopember lalu, Maqil menunjukkan gejala demam dan kejang-kejang. Setelah di cek di rumah sakit lengkap dengan laboratorium, HB Maqil hanya 6 yang idealnya seharusnya HB berada di angka 11-15. Syukurnya berkah dari dermawan yang mendonorkan darah kepada Maqil sebanyak 2 kantong, HB Maqil Naik menjadi 14.

Dokter menyarankan kepada orang tua Maqil, agar Maqil dilakukan CT Scan untuk melihat lebih mendalam. Hasilnya, ada pendarahan di kepala Maqil, dan jika tidak dilakukan penanganan yang cepat dan tepat, maka baby Maqil akan terus-terusan mengalami hal yang sama, dan.. fatal.

Setelah berobat dan berdiskusi dengan ahli bedah saraf, kesimpulan medis Maqil harus dioperasi dan dipasang VP Shunt. Langkah ini diambil Pertama, untuk mengeluarkan darah di kepalanya dan Kedua, untuk mengeluarkan cairan. Langkah ini disarankan mengingat otaknya belum tersentuh yang tentu saja untuk menyelamatkan otak dari Maqil.

Maqil masuk Rumah Sakit mulai 12 Nopember dan pada 24 Nopember hingga saat ini Maqil dirawat di ruangan ICU

Maqil dioperasi dengan jaminan bersyarat. Ayah ibunya masih memberikan bayaran di muka Rp 10 juta, untuk menyegerakan tindakan medis kepada bayi berusia 1 bulan 3 minggu. Saat ini Maqil, Ayah dan Ibunya membutuhkan pertolongan dari Tuhan, Allah SWT dan kebaikan dari segala arah dan penjuru. Saya meyakini, kami, kita bisa membantu mereka. Karena kebaikan jika dilakukan secara bersama lebih meringankan.

#BantuMaqilSembuh

    Belum ada update baru

18 Apr 2021

Hamba Allah
Rp 200.131